Minggu, 09 November 2008

Nde Jurnei 1 (The Journey 1)

Salam Sejahtera buat semua pemerhati dan pembaca blog ini.

Seonggok daging adalah saya yang tercipta dari buah cinta yang tercipta dari ego kedua orangtua saya. Sesaat menjadi segumpalan daging yang musti mengikuti ego daripada suatu makhluk hidup ciptaan Sang Khalik yang dinamakan manusia, yang kemudian musti tumbuh dan berkembang melalui perjalanan panjang yang dialami oleh masing-masing makhluk manusia.
Makhluk manusia (fana) mengalami perjalanan dari proses yang diciptakan sendiri.
Ada masa bayi, ada masa balita, ada masa anak kecil, ada masa remaja, ada masa dewasa, ada masa orang tua..... yang pada akhirnya menjadi seonggok daging kembali....yang mana harus kembali lagi kepada SangKhalik.
Perjalanan dari proses itu sungguh unik dan spesifik, berbeda antara satu dengan yang lain(bahkan pada yang kembar sekalipun). Pada usia 0 sampai 2 tahun adalah masa emas dimana disana harus diasupkan gizi dan nutrisi tinggi sebagai modal awal untuk kehidupan selanjutnya. Masa 3 sampai 6 tahun adalah masa bermain (bahkan kalau punya uang cukup maka akan memulai fase pra sekolah) . Masa 7 sampai 13 tahun adalah masa sekolah dasar. Masa 14 sampai 17 tahun adalah masa sekolah menengah pertama. Masa 18 tahun sampai 21 tahun adalah masa sekolah menengah atas. Kalau ada dana maka masa selanjutnya adalah masa jenjang pendidikan perguruan tinggi. Setelah itu makhluk manusia menjalani proses bersama pernak-pernik yang diciptakan oleh dirinya sendiri.
Setiap masa itu bukan patokan yang dipatenkan, karena sisi unik dan spesifik dari makhluk manusia ciptaan Sang Khalik.

Tidak ada komentar: